Lazada Indonesia

15 Feb 2010

Inilah Perguruan Tinggi Idaman

Akhirnya saya diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menulis artikel Perguruan Tinggi yang ke 3. Untuk kali ini saya harap sobat-sobatku sekalian membaca sampai akhir.
   
    Pada intinya sebuah Perguruan Tinggi Idaman itu harus mempunyai Mutu kwalitas, fasilitas, dan kompeten. 3 hal ini sudah cukup untuk membuat tertariknya seorang mahasiswa untuk mengidamkan sebuah Perguruan Tinggi, namun

Perguruan Tinggi sebelumnya harus bisa mengukur potensi seorang mahasiswa, agar apa yang dia kerjakan selama di Perguruan Tinggi tidak sia sia, maka dari itu kenapa di Perguruan Tinggi selalu ada jurusan yang berbeda-beda, yang jelas sebeumnya seorang mahasiswa sudah mengidam-idamkan ingin masuk di sebuah Perguruan Tinggi dengan jurusan yang diinginkannya. Tolak ukur untuk kompeten bisa diukur saat tes masuk mahasiswa, disana bisa dilihat rata-rata tingkat kemampuan mahasiswa, oleh sebab itu jika tingkat kemampuan masih dibawah rata-rata, disarankan kompeten tingkat dasar sampai akhir harus diaplikasikan ke mahasiswa beransur-ansur sampai rata-rata paham dengan kompeten yang diberikan. “Lebih baik sedikit kemampuan, tetapi paham dari pada mempunyai banyak keahlian tetapi tidak mengerti apa yang dimaksudkan!” , namun semua itu juga kembali kepada mahasiswanya, semua tergantung niatnya untuk masuk di Perguruan Tinggi.

    Jangan jauh-jauh, contoh saja sekolah saya. Pandangan orang, smk9 malang itu di gunung, sebagian siswanya dari desa. Namun disisi lain malahan sekolah saya terkenal dengan kampung animasinya. Karena mutu kwalitas terjamin, fasilitas memadahi, dan kompetensi yang diberikan mudah dipahami untuk dipelajari.
    “Sosok kehidupan itu tidak bisa dilihat hanya dari luarnya saja, itu hanya sebuah kedok, amatilah bila ingin mengerti sosok kehidupan itu”

    Kemarin saya sempat membaca koran surya edisi 13 febuari 2010. Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya mengalang Program Kuliah Gratis, bagi Siswa Miskin Berprestasi, syarat dan ketentuan Program Kuliah Gratis ini berbeda dengan Universitas yang lainnya, di Universitas Negeri Malang para sisiwa miskin berprestasi yang berminat tidak usah menungguh hasil UNAS, karena seleksi untuk mendapatkan kuliah gratis hanya dibutuhkan Nilai Rapor selama 5 semester + surat keterangan tidak mampu dari kelurahan. Semuanya 100% bebas dari uang kuliah. Namun selama ini siswa sudah sering dibebaskan dari uang kuliah, tetapi mereka belum tentu bisa menanggung biaya hidup, Maka dari itu Program Kuliah ini juga akan memberi uang saku hingga Rp. 500,000 / bulan tiap peraih beasiswa dan diberikan selama 4 tahun (S1).
 “Waw bukan main bukan main program ini bukan? Bisa dibayangkan 1 orang 24 juta, belum termasuk biaya kuliah”.

    Hal itu bisa membuat keniatan siswa miskin berprestasi untuk tetap berprestasi, Agar anak indonesia ini  menjadi orang-orang yang pandai dan tidak dijajah oleh negara lain terus-menerus.

    Harapan saya, semoga semua Universitas di indonesia ini benar-benar mengutamakan anak bangsa, dengan adanya mutu kwalitas, fasilitas, dan kompeten yang maximal, dan sering digalang Program-program yang bertujuan membuat Indonesia Pandai.


    “Apalah daya seekor burung Garuda terbang tanpa sayap”


myselfmario.


  • http://dirikumario.blogspot.com/2010/02/ketika-perguruan-tinggi-yang-kita.html






  • http://dirikumario.blogspot.com/2010/02/sebuah-perguruan-tinggi-idaman.html







  • 5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: Inilah Perguruan Tinggi Idaman Akhirnya saya diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menulis artikel Perguruan Tinggi yang ke 3. Untuk kali ini saya harap sobat-sobatku sek...

    17 komentar:

    1. wah, bagus mas.. uniersitas di indonesia itu semua harus begitu.. supaya membuat indonesia pandai..

      BalasHapus
    2. sipzz...
      keren habiz nih info..

      BalasHapus
    3. @ Sukun Blogger , Rhyta_loli : tnx's sobat.

      @ Diaryku : mantab.

      @ Ultimate12 : tnx's sobat, semoga bermanfaat.

      BalasHapus
    4. wah pagi2 anak 2 ini kompak selalu.
      . masama kawan"Ku .

      BalasHapus
    5. klu ada info baru kasih tau y sob...
      blog sob info"nya keren habiz dc...
      semoga makin sukses z sob...

      BalasHapus
    6. insyaallah sob. trma ksih y sob. sma" bljar. mga sukses juga.

      BalasHapus
    7. Semua Universitas harusnya begitu,,,
      Biar calon mahasiswa miskin kayak aku bisa kuliah,,,amin

      BalasHapus
    8. semangat aja.. turun gunung harus sakti

      BalasHapus
    9. selamat dan sukses ya atas keikutsertaannya dalam lomba blog UII dengan tema: perguruan tinggi idaman
      Mampir dan comen balik ya mas

      BalasHapus
    10. nyiel : hhehhe.. amiiiiin

      iwan : sukses selalu kawan

      bang salom : oke". sukses selalu juga bang.

      BalasHapus
    11. hahahahahhahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahaha

      BalasHapus
    12. wkwkwkkwkwkwkwwkkwkwkwkwkkwkw

      BalasHapus

    < >