Lazada Indonesia

8 Feb 2010

Ketika Perguruan Tinggi Yang Kita Idamkan Terwujud


Alhamdullilah, senang sekali bukan? Ketika apa yang selama ini kita idam-idamkan atau inginkan, ternyata terwujud. Ini adalah artikel PT ke 2 saya, artikel saya yang lalu adalah “Sebuah Perguruan Tinggi Idaman” dimana disana sudah ada penjelasan – penjelasan tentang Defenisi Perguruan Tinggi Idaman, namun kali ini saya akan berbagi cerita sedikit mengenai hal – hal yang kita idamkan selama ini telah terwujud.


Kebetulan saya bersekolah di jurusan IT  bagian Perangkat Lunak, waktu itu saya dan teman – teman saya ( hampir 1 kelas ) mengikuti tes di Alfasoft, katanya sih disitu  tempat Praktek Kerja Industrti paling bagus untuk anak IT bagian Perangkat Lunak, semua diberi tugas masing – masing, dan kebetulan saya diberi tugas membuat sebuah aplikasi administrator kain, dengan keniatan saya agar apa yang saya idamkan agar bisa tercapai dalam hati saya berkata “harus bisa”, walaupun ada kata teman saya “wah, anggel rek ndek kono !” (“wah, sulit teman-teman di situ !”). Dan sayapun masa bodoh dengan perkataan teman saya, dan waktu itu di pikiran saya hanya “saya harus bisa masuk di alfasoft”. Memang segala sesuatu itu membutuhkan pengorbanan, hingga pada saat pengumpulan tugaspun saya sempat terlambat mengumpulakan tugas karena hujan yang sangat deras, saya dan teman saya sempat malu karena udah basah – basah masuk kantor, mengumpulkan tugasnya terlambat lagi, namun semua itu demi sebuah idaman agar bisa masuk di alfasoft (pikir saya). Dan 4 hari kemudian presentasi tiba, pada saat melakukan persentasi rasa demam panggungpun keluar, wah parah banget ini kalu perasaan saua begini terus, lalu dalam hati saya berkata “Aku harus bisa, Aku harus bisa”. Rasa legah pun telah usai saat selesai melakukan presentasi, walaupun ada kritikan – kritikan yang sedikit menggugat hati, namun saya sadar, kritikan itu untuk kebaikan saya yang tujuannya adalah membantu agar aplikasi saya itu menjadi lebih baik. Dan pada saat pengumuman, akhirnya sayapun diterima, sungguh sangat bahagia dan senangnya hatiku saat itu, akhirnya Do’a dan usaha saya tidak sia-sia.

Kesimpulan dari cerita saya adalah, keluarkanlah keniatanmu untuk melakukan hal yang kamu ingginkan atau idamkan, dan jangan lupa berdo’a. Walaupun jalan untuk mencari ilmu itu harus ada rintangannya.



“Siapa yang pergi menuntut ilmu, dia dalam perjuangan di jalan Allah sampai kembali.” (Diriwayatkan oleh Tirmidzi).


Dalam hadis itu memang benar, tidak akan sia-sia jika kamu memang benar – benar atau berniat untuk mencari ilmu.

Cerita saya adalah fakta, namun judul “Ketika Perguruan Tinggi Yang Kita Idamkan Terwujud” hanyalah sebuah ilustrasi dari cerita saya, itu adalah pengalaman saya dan itu untuk kalian semua agar bisa mendapatkan sebuah inspirasi untuk mengeluarkan sebuah keniatan.

Jika kita berniat, Sebuah Perguruan Tinggi yang kita idamkanpun terwujud. myselfmario



5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: Ketika Perguruan Tinggi Yang Kita Idamkan Terwujud Alhamdullilah, senang sekali bukan? Ketika apa yang selama ini kita idam-idamkan atau inginkan, ternyata terwujud. Ini adalah artikel PT ke...

11 komentar:

  1. semoga sukses sob...
    aq selalu doain kok sob..

    BalasHapus
  2. @ Chomisah Noer : (^^,)

    @ Osi : ammiin sob.

    @ Ultimate12 : ammiin", mksih ya sob. sukses selalu untuk kalian smw..

    BalasHapus
  3. Info bagus sob,sukses selalu buat anda...

    BalasHapus
  4. wah,,, pasti seneng banget rasanya bisa ngedapetin apa yang kita dapetin,,,,
    slamat ya sob,,,,
    q turut berbahagia,,,
    hehehe,,,

    BalasHapus
  5. @ ilmu-coin : hhe(^^,) mksih sob. tpi jngn salh pham, "Perguruan Tinggi" itu hanya ilustrasi dari cerita saya. dan yang Fakta itu cerita saya.

    @ dagger : masama sob. sukses sellu jga.

    BalasHapus
  6. sukses slalu y......
    smoga crt kmu bs bmnfaat bagi org lain jg....

    BalasHapus
  7. @ ika mariana ulfa : amiin sob. tnx's ya..

    BalasHapus

< >