Lazada Indonesia

18 Feb 2010

Teknologi Pendidikan SMK dan SMA

Gara-gara kemarin malam tidak bisa tidur dan mumpung otak masih connect dan dari pada menganggur, saya berfikiran menulis artikel saja. Untuk artikel kali ini saya memang ingin berpendapat tentang Pendidikan sekolah di smk dibandingkan sma. Memang dijaman sekarang sangat jauh lebih modern dari pada dahulu, dan semua itu selalu banyak dampak positif maupun negatif.
   
Kebetulan saya bersekolah di smk tepatnya smkn 9 malang, jadi saya mengerti seluk beluk di smk itu, smk di setting sedemikian rupa supaya berkecondong ke praktek dibandingkan sma, mak secara harus smk itu mempunyai alat – alat untuk praktek lebih banyak dibandingkan di sma (walaupun ada),  smk memang dituntut agar kelak lulus mempunyai skill yang bisa langsung dimanfaatkan. Contoh saja saya sekolah dengan jurusan rekayasa perangkat lunak, saya mempunyai pandangan kedepan ingin sekali berkulian meneruskan profesi saya sebagai programer untuk diperdalami, namun bila allah berkehendak lain dan saya tidak jadi berkuliah, saya masih bisa membuka software house dengan teman-teman saya yang lainnya dengan ilmu yang diperdapat saat smk. Itulah siswa smk

Namun kalau sma, memang harus meneruskan ke perkuliahan. Namun semua itu ditak menjadi halangan untuk siswa miskin berkuliah, karna sekarang ini sudah banyak program beasiswa untuk siswa miskin berprestasi, seperti di universitas negeri malang dan universitas brawijaya


“Namun semua itu kembali kepada diri kita masing-masing, untuk apa kita bersekolah kalau bukan untuk mencari ilmu”.
Jadi kalau kamu ingin mencari sekolah, jangan ragu untuk memilihnya. Memang semua manusia itu berbeda-beda bakat dan potensinya, namun jika kamu benar-benar berniat mencari ilmu, pasti ada jalan untuk mengembangkannya.
salam blogger. myselfmario
5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: Teknologi Pendidikan SMK dan SMA Gara-gara kemarin malam tidak bisa tidur dan mumpung otak masih connect dan dari pada menganggur, saya berfikiran menulis artikel saja. Untu...

28 komentar:

  1. @ Sukun Blogger , Ryta_loli : yeah. tnx's kawan.

    BalasHapus
  2. q jg smk, smk itu mantab mmang.

    BalasHapus
  3. mmang iya nmun smw trgntung kta untk niat mncri ilmu(^^,)

    BalasHapus
  4. Betul sobat... dan berdoalah sob.. ane juga dari smk dulu... sebenarnya pengen kerja.. tetapi Allah berkehendak lain. Aku malah dapat beasiswa dari (jardiknas) untuk meneruskan ke perguruan tinggi walaupun sampai D3 . optimis sob..

    setelah lulus kmue akan tau apa itu penting nya mencari ilmu. bandingkan nanti antara orang berilmu dan sedikit ilmu.

    BalasHapus
  5. @ Tubir : alhmdullah. ia mas sobat, aku akan selalu brusha mncri ilmu sampai akhir hayat.(^^,)

    @ Indonesia Smart : (^^,)

    @ Anggie : tnx's mbak sobat(^^,)

    BalasHapus
  6. Setelah aku kuliah, aku baru sadar kelebihan sekolah di SMK. Apalagi saat detik-detik mau lulus, pendaftaran SPMB sampe perguruan tinggi. Saat itu bingung untuk mngambil jurusan apa, alhasil krn dapet kuliah gratis jadaipindah jalur ;(
    Ini dijadikan pelajaran untuk adik saya yang skg duduk kelas 3 SMP. Selain disamping mencegah kejadianku terulang pada adik tapi juga meninggalnya bokap jadi berpikir untuk lulus siap pakai aka kerja. Semoga adikku mau masuk SMK, doakan aku bisa merayunya ya :)

    BalasHapus
  7. @ NaiCana : pengalamannya bisa saya petik ini.
    insyallah saya do'akan, klw untuk mencari ilmu.
    tnx's ya kakk sobat.(^^,)

    BalasHapus
  8. mencari ilmu bukan hanya ada disekolah...gw banyak belajar dari jalanan...bahkan Nabi adalah seorang buta huruf

    BalasHapus
  9. @ Bayu Lebond : iya btul jg mas. tnx's ya mas

    BalasHapus
  10. wah kapan nie ujian'y hhe....

    ya Betul aku sendiri SMA sih dulu tapi ga beda juga kayanya hhe.....

    yg dicari kan ilmunya dimana aja sama lah...

    Sukses NIe Belajar yg banyak biar UN lulus hhe....

    BalasHapus
  11. dulu aku sempet pingin masuk SMK tapi g diizinin sama ortu.. yauwdah..terpaksa masuk ke SMA deh.. Dan saat aku lulus dan mau kuliah,..bingung deh mau masuk jurusan apa..

    BalasHapus
  12. @ Ferdinan : msih psg mas. hhe, ntah kpan ujiannya. iya btul. tnx's ya mas.

    @ ieyaz : hha. ya mnrut bkat kmo duch kak.

    BalasHapus
  13. klw ingin mmpnyai skill lbih. smk lbih baik.

    BalasHapus
  14. Good posting kawan,
    salam sukses pemuda harapan bangsa

    BalasHapus
  15. @ Amien : yeah.

    @ Pras Free : mantab. smoga mju trus ontang mdur. hha.... kya apa ae.

    @ Webmaster Resource Indonesia : yeah. tnx's kawan. SALAM BLOGGER.

    BalasHapus
  16. saia salah satu lulusan smk jg nih tp tetep pengen kuliah dlu sblm kerja :D

    BalasHapus
  17. @ 2012 : tnx's (^^,)

    @ dv : hhe, mantab..

    BalasHapus

< >