22 Feb 2010

Mencari Kebahagiaan Yang Utuh Memang Tidak Mudah



Berawal dari pengalaman perpisahan, hati kecil sayapun mengajak untuk berbagi, bagaimana sih pentingnya sebuah kebahagiaan.

Siapa yang tidak inggin bahagia?, semua pasti ingin berbahagia dunia dan akhirat, begitu juga dengan saya, sejak kecil saya sudah ingin sekali merasakan bahagia dengan keluarga, namun selalu tidak banyak waktu untuk menikmati kebahagiaan itu, selalu ada cobaan yang bersifat mengakhiri dan masalah – masalah yang mengancam keharmonisan keluarga.

Saat aku melihat seorang anak sedang bercanda tawa dengan ibu atau bapaknya, aku sungguh sangat senang dan selalu merasa sedikit bersedih, kapan aku bisa seperti meraka – mereka yang bisa bercanda tawa dengan orang tua, hidup dengan orang tua dengan rasa bahagia didalamnya, aku sungguh sangat ingin sekali merasakannya.

Pendiam adalah salah satu sifatku, dan bila aku merasa mempunyai masalah, teman-teman adalah tempat aku mengungkapkan perasaanku dan aku tidak pernah sama sekali bercerita tentang masalahku dengan orang tua atau keluarga, karena aku tidak mau menggangu mereka dengan masalahku, maka dari itu teman adalah sebuah kebahagiaan bagiku, ntah apa jadinya aku tanpa seorang teman dan sahabat disampingku.

Sejak aku mulai sekolah di smkn 9 malang, aku mulai merasa semakin jauh dengan teman lama dan orang tua aku, karena saya pindah dan ikut dengan Bude saya, sejak itu saya harus mulai beradaptasi lagi. Hanya teman sekolah yang mengenal saya di daerah Bude saya, akhirnya saya menempuh untuk kedunia maya menjadi seorang blogger, blogger adalah teman bagiku. Semuanya lancar dan enjoy-enjoy saja.

Perpisahan membuat saya bersedih, kalian pasti tau menusia itu mempunyai cobaan dan masalah sendiri-sendiri, ntah apa yang terjadi dengan orang tuaku masalahnya, ayahku berpindah tugas di daerah sumatra, Blogger... katakan pada ayahku aku sangat merindukannya..., ayah adalah seorang yang tegas dan disiplin, dia adalah inspirasi saya, dan ntah bagaimana keadaan ayah saya sekarang. Kemudian Tgl 1 januari 2010 hari jumat, nenek tercinta saya meninggal dunia, nenek adalah orang yang hidup apa adanya dan selalu menyayangi semua keluarganya, teringat masa kecilku.. nenek yang selalu mengingatkanku untuk selalu tidak lupa sholat, nenek yang mengajarkanku berpuasa, nenek yang selalu mengantarkan aku sekolah saat dibangku TK, nenek yang selalu menemaniku tidur saat aku kecil, hingga aku dewasa pun nenekku tidak pernah berhenti menyayangi keluarganya. Aku sungguh tidak bisa melupakan kasih sayang seorang nenek. Beberapa hari kemudian setelah nenek aku telah tiada, giliran Kakek aku kembali ke Blitar, Kakek adalah orang yang pantang menyerah. Dan kehidupanku yang lama semakin hampa. Aku sanggat membenci perpisahan.

Rencana bulan maret, ibu saya akan kembali ke luar negri, untuk menjadi seorang tkw, gara – gara masalah ekonomi yang semakin mendesak keluarga dengan hutang-hutang. Saya sempat bertanya kepada Ibu saya, “Kenapa ih bu, harus pergi ke luar negeri? Disini kan banyak pekerjaan.” , “Ibu ingin mengumpulkan uang untuk membayar hutang-hutang dan kemudian Ibu juga inggin mempunyai keluarga yang utuh dengan kebahagiaan yang utuh juga dan tidak mengandalkan orang lain saja, ini juga demi masa depan anak-anak ibu”. Kemudian saya sempat bersedih, sungguh harapan yang sangat besar untuk sebuah kebahagiaan.

Aku sudah bertekat, jika aku menjadi orang yang sukses aku akan membahagiakan keluarga terutama orang tua sampai nafasku berhenti. Aku tidak akan melupakan perjuangan-perjuangan keluarga aku agar aku mempunyai semangat untuk tetap memunyai keingginan menjadi seorang yang sukses. Dan untuk selanjutnya aku akan mempertahankan sebuah kalimat “KEBAHAGIAAN”.

Petiklah penghalaman saya ini untuk kalian pahami, bahwa sesungguhnya kebahagiaan itu sangat berharga dibandingkan yang lain. Perpisahan, Perceraian, Perkelahian adalah hal yang paling saya benci di dunia ini. 'Hidup bukanlah tentang bagaimana kita mencari kesenangan, tetapi bagaimana kita mendapatkan kebahagiaan' . Mario Nabil


5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: Mencari Kebahagiaan Yang Utuh Memang Tidak Mudah Berawal dari pengalaman perpisahan, hati kecil sayapun mengajak untuk berbagi, bagaimana sih pentingnya sebuah kebahagiaan. Siapa yang...

21 komentar:

  1. pertamaxxx.
    .mmang kbahagiaan sgalnya sob.

    BalasHapus
  2. yah.. tidk ada yang tdak ingn bahagia.

    BalasHapus
  3. saat ini aku jg lagi mencari kebahagiaan itu mas.....

    BalasHapus
  4. @ ryta loli , Amien Muslem , Indonesian Smart : tnx's kawan. semoga bermanfaat.

    @ Diaryku , KSLink : semoga cepat bahagia sobat-sobatku semua. semoga sukses ya mas.

    BalasHapus
  5. kebahagian.. sama seperti yang saya cari. saya lagi cari surga.

    BalasHapus
  6. Anugrah Ramadhan : Dunia Akhirat klw bisa mas. amiiin.

    BalasHapus
  7. semoga kita semua bahagia

    BalasHapus
  8. nice post bro...
    lanjutkan...

    BalasHapus
  9. @ tatan : ammiiiiin sobat.

    @ luthfi117 : tnx's sobat.

    BalasHapus
  10. Apapun itu hadapilah... orang-orang disekitarmu hanyalah pendukung, baik mereka yang menyayangi ataupin membenci... Kebahagiaan sesungguhnya ada di dalam dirimu, temukan itu dan berbagilah...

    BalasHapus
  11. aku tersentuh sob...pengalamanku memang sama seperti sob...yang ingin merasakan kebahagiaan tetapi tidak pernah/jarang tercapai...memang ironis tapi sesungguhnya dibalik semua itu pasti ada hikmahnya... betul ga...?
    salam kenal sob...saya ezha...blogger awam yang ingin mencari teman di dunia blogger :)

    BalasHapus
  12. @ loopdreamer : iia, tnx's atas sarannya sobat.

    @ Ezha_Cute :iya pasti dBlik itu ada hikmah. slam knal jga sob. q jga hnya seorang blogger yg msih btuh bnyk tman jg.

    BalasHapus
  13. Salam sukses sobat semoga bahagia selamanya

    BalasHapus
  14. Siap... goment balik... posting yang mantap.. :D

    BalasHapus
  15. tersentuh membaca cerita mu..
    semoga kita semua diberikan bahagia dunia akhirat, dan percaya lah Tuhan tidak tidur..
    nice post kawan :)

    BalasHapus
  16. Ngomongin bahagia yaCh hhe.....

    Ya klo gw Sih bahagia2 aja N yg penting hidup itu mesti dinikmatin........

    BalasHapus
  17. @ Webmaster Resourcee Indonesia : aminn, tnx's sobat.

    @ Pras Free : (^^,)

    @ dv : amiiin kak.

    @ Ferdinand : iya dnikmatin, bhagia mupun ndak. hhi mmng smw udh tkdir.

    BalasHapus

< >