24 Feb 2010

Tujuan Mahasiswa Berdemo?




“Kalau seandainya kamu mengetahui apa yang diketahui, tentu akan sedikit tertawa dan banyak menangis, makan dan minum tidak akan sedap bagimu”. ( Diriwayatkan oleh Hakim dari Abu Zar )
Kemarin malam tgl 22 feb, saya sempat melihat berita di TvOne, banyak universitas-universitas yang berdemo masalah bank century.Apa sih yang sebenarnya mahasiswa ingginkan itu??? Katanya.. mahasiswa generasi bangsa??? Mereka kan sudah dewasa, walaupun saya masih di bangku smk saya juga bisa menilai bahwa itu tindakan bodoh.Memang kalau berbicara tentang ham, mereka mempunyai hak untuk berdemo. Berdemo itu kan suatu tindakan, seperti yang saya lihat kemarin berdemo sampai diiringi membakar ban-ban bekas, foto Presiden SBY dll, lalu kenapa kasus – kasus melecehkan nama baik seperti di facebook, twitter dll malah ditindak lanjuti oleh pengadilan???itu kan hanya ungkapan kata-kata dan tanpa tindakan sama sekali!“memang parah mana berdemo sampai membakar foto Presiden SBY dengan ungkapan di akun Dunia maya???”Sakit saja ada obatnya, masa kasus – kasus negara tidak ada?, sudalah hentikan berdemo yang merugikan lingkungan sekitar. Percayakan pada yang ahli.Mahasiswa sebagai generasi penerus negara, konsentrasi saja dengan tujuannya masuk universitas, kelak akan mengganti mereka-mereka yang ada di kursi mewah, dan tidak akan terulang kembali kasus – kasus seperti di negara ini.“Hendaklah engkau di dunia bagai orang merantau atau orang yang sedang melalui jalan. Ibnu Umar pernah mengucapkan : “Apabila engkau berada di waktu petang, janganlah bekerja menunggu hari petang, gunakan kesehatanmu sebelum sakit dan hidupmu sebelum mati” ( Diriwayatkan oleh Ibnu umar ) Lihatlah anak – anak yang sedang berniat mencari ilmu, dengan mutu kwalitas , fasilitas yang kurang memadai dan kurang. Namun mereka tetap ingin bersekolah tidak ada waktu untuk melakukan hal – hal bodoh seperti berdemo karena kekurangan fasilitas yang memadai, itu saja mereka sudah bersyukur. Dan semua itu karena keadaan.Lebih baik berdemo mengenai Pendidikan, Kemiskinan, pokoknya intinya membangun negara agar lebih maju, dengan catatan tanpa merusak lingkungan sekitar, kalau lingkungan rusak akibat berdemo yang rugi kita sendiri, kandang – kandang sendiri dan dirusak – rusak sendiri, dimana nilai moral kalian???Konsentrasi ke tujuan masuk universitas, menggalang program – program pendidikan untuk sekolah yang mutu kwalitas dan fasilitasnya kurang, membangkitkan harapan anak bangsa. Itu kan lebih baik. (^^,) “ hal yang tidak bisa kamu perbuat percayakan pada yang ahli, karena tidak mungkin seseorang menguasai banyak hal” salam blogger. myselfmario


5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: Tujuan Mahasiswa Berdemo? “Kalau seandainya kamu mengetahui apa yang diketahui, tentu akan sedikit tertawa dan banyak menangis, makan dan minum tidak akan sedap ba...

19 komentar:

  1. Setuju,,,,
    bener banget tuw sob,,,,
    ane sebagai mahasiswa setuju dengan pemaparan di atas,,,
    Smangat,,, !!

    BalasHapus
  2. ilmu koin : ya"...ya"...ya".. (^^,)

    BalasHapus
  3. wAh udah ga jama hari Bgini Demo, apa2 demo......apa itu yg dibilang demokrasi??? Mesti demo tiap ada masalah gtu???

    Negara yg aneh...

    Prasaan gw negara Demokrasi yg Lebih maju dari Qta Amerika Serikat jarang ada Demo....

    Mending Lu Sumbangin aja Tuch dana yg buat Demo Ke panti Asuhan dari pada buat beli spanduk, Ban, Foto Presiden, Kebo Abiz tuh Dibakar....

    Iya GA Sob....

    BalasHapus
  4. Ferdinand : iya betul juga sob. demo itu cuman merusak lingkungan, merugi sendiri.

    BalasHapus
  5. sekarang masyarakat udah pada pinter dan menilai mana yg demo "bener2" atau cuman di sewa oleh kepentingan tertentu,kalo demo jaman th 98 jelas siapa lawan siapa kawan,,kalo sekarang?? mungkin temen2 mahasiswa bisa memberi gambaran pada saya khususnya sbg masy biasaa,,

    BalasHapus
  6. aan : iya mmang bner jga kak, cman mending smw serahkan pda ahlinya, polisi , kpk kan msih ada. mnding knsentrasi ke skolah dn mmpunyai nlai yg mral yg tnggi, dan kelak akan mnggnti orng" di kursi mewah itu tnpa mngulang kejadian" yg ada di negara kita.

    BalasHapus
  7. hehe sangat intelek sob postingannya...memang benar kok sob...saya nih yang masih SMP juga menilai sebenarnya mahasiswa sekarang itu pada parah...hehe...sob koment juga atuh k blog saya ya... oce...?

    BalasHapus
  8. Setuju ^^V
    dulu waktu SMU ak jg pernah ikut demo di skolah
    demo larangan bawa motor kesekolah buat anak2 yg ga punya SIM
    padahal aku ga punya motor
    ck ck ck bodohnya aku ya hehehe

    BalasHapus
  9. SETUJU.....!!!!
    demo sih boleh saja..
    tapi jgn sampai membakar foto presiden kita...
    apa lagi sampai di simbolkan sebagai kerbau..
    menurut saya kalau sidah sperti itu penghinaan...

    BalasHapus
  10. @ Ezha _cute : hha. iya" bru sdar.

    @ ria : hhehhe, gpp atuh..bwad pngalaman.

    @ luthfi_11 : bner jg sob. hhe.. unng ae msih sbar. (^^,)

    BalasHapus
  11. Indonesian Smart : tnx's sobat. sukses selalu

    BalasHapus
  12. Iyah,Demo itu sebenarnya buat apa yah?
    Ga da gunanya!
    Kalo pengen melakukan suatu "perubahan" tu harusnya direalisasikan lewat suatu perbuatan yg positip,
    Bukan hanya lewat demo,teriakan dan juga tindakan yang anarkis!

    BalasHapus
  13. Demo karena di kasi duit tuch :p

    BalasHapus
  14. @ indonesia smart : (^^,)

    @ Nyiel :iya" betul.. hhehhhe bgus".

    @ Gusti : plus (+) ada yg ngompor-ngompor'i tu..

    BalasHapus
  15. Setuju,,,,
    bener banget tuw sob,,,,
    ane sebagai pelajar setuju dengan pemaparan di atas,,,
    Smangat,,, !!

    BalasHapus
  16. sistem negara kita kan penganut trias politika, leg, eksek, yudikatif. mahasiswa adalah slah satu elemen pengontrol selain diluar sistem. apakah ada atas nama RT, RW yg demo memperjuangkan rakyat, paling memperjuangkan isi perutnya sendiri, kelompoknya. Memang gerakan mahasiswa yg suci itu skrg sudah melenceng dri khittahnya. Gerakan mahasiswa tetap diperlukan pak !

    BalasHapus

< >