5 Mei 2010

10 Alasan Anda Harus Keluar Facebook


Top Ten Reasons You Should Quit Facebook

kebijakan privasi Facebook tetap sia-sia. Itu alasan yang cukup bagi banyak orang untuk meninggalkannya. Di sini Anda akan menemukan sembilan lebih lanjut:

10. Facebook Ketentuan Pelayanan benar-benar satu-sisi

Mari kita mulai dengan dasar-dasar. Facebook Ketentuan Layanan Dari negara yang tidak hanya data mereka sendiri (bagian 2.1), tetapi jika Anda tidak tetap up to date dan akurat (bagian 4.6), mereka dapat menghentikan account Anda (bagian 14). Anda bisa membantah bahwa istilah ini hanya melindungi kepentingan Facebook, dan tidak dalam praktek ditegakkan, namun dalam konteks kegiatan mereka yang lain, pertahanan ini sangat lemah. Seperti yang akan Anda lihat, tidak ada alasan untuk memberi mereka keuntungan dari keraguan. Intinya, mereka melihat pelanggan mereka sebagai karyawan tidak dibayar untuk orang-sourcing penargetan iklan-data.

9. CEO Facebook memiliki sejarah didokumentasikan perilaku tidak etis

Sejak awal keberadaan Facebook, ada pertanyaan tentang etika Zuckerberg's. Menurut BusinessInsider.com, ia menggunakan data pengguna Facebook untuk menebak password email dan membaca email pribadi untuk mendiskreditkan saingannya. Dugaan-dugaan, meskipun belum terbukti dan agak tanggal, tetap menimbulkan pertanyaan mengganggu tentang etika CEO jaringan sosial terbesar di dunia. Mereka khususnya menarik mengingat bahwa Facebook memilih untuk garpu lebih dari $ 65 untuk menyelesaikan tuntutan hukum terkait menyatakan bahwa Zuckerberg benar-benar mencuri ide Facebook.

8. Facebook telah keluar flat menyatakan perang terhadap privasi

Pendiri dan CEO dari Facebook, dalam membela perubahan privasi Facebook Januari lalu: "Orang benar-benar mendapatkan nyaman tidak hanya berbagi informasi lebih lanjut dan jenis yang berbeda, tetapi lebih terbuka dan dengan lebih banyak orang. Itu norma sosial hanya sesuatu yang telah berkembang dari waktu ke waktu. " Baru-baru ini, dalam memperkenalkan Terbuka Grafik API: "... default sekarang sosial." Pada dasarnya, ini berarti Facebook tidak hanya ingin tahu segala sesuatu tentang Anda, dan memiliki data, tapi untuk membuatnya tersedia untuk semua orang. Yang tidak akan, dengan sendirinya, tentu tidak etis, kecuali bahwa ...

7. Facebook menarik umpan klasik-dan-switch

Pada saat yang sama mereka mengatakan kepada pengembang cara mengakses data Anda dengan API baru, mereka relatif tenang tentang menjelaskan implikasi bahwa untuk anggota. Apa ini adalah jumlah umpan-dan-saklar. Facebook mendapatkan Anda untuk berbagi informasi yang mungkin Anda tidak lain berbagi, dan kemudian mereka membuatnya tersedia untuk publik. Karena mereka berada dalam bisnis Mendapatkan informasi tentang Anda untuk tujuan periklanan, jumlah ini untuk menipu pengguna mereka ke pengiklan memberikan informasi tentang diri mereka sendiri. Inilah sebabnya mengapa Facebook jauh lebih buruk daripada kericau dalam hal ini: kegugupan telah dilakukan hanya yang paling sederhana (dan dengan demikian, klaim privasi lebih kredibel) dan pelanggan mereka tahu di muka bahwa semua tweets mereka publik. Ini juga mengapa FTC adalah untuk terlibat, dan orang-orang yang menuntut mereka (dan menang).

Periksa ini waktu yang sangat baik dari EFF mendokumentasikan perubahan kebijakan privasi Facebook.

6. Facebook pengganggu

Ketika Pete Warden menunjukkan bagaimana ini bekerja umpan-dan-switch (dengan merangkak semua data yang privasi Facebook pengaturan perubahan telah sengaja dibuat publik) mereka digugat dia. Perlu diingat, ini terjadi sebelum mereka mengumumkan Terbuka Grafik API dan menyatakan bahwa standar "sekarang sosial." Jadi kenapa menggugat pengembang perangkat lunak independen dan pengusaha pemula untuk membuat data publik yang tersedia saat Anda benar-benar sudah berencana untuk melakukannya sendiri? agenda mereka yang sebenarnya cukup jelas: mereka tidak ingin keanggotaan mereka untuk mengetahui berapa banyak data benar-benar tersedia. Ini satu hal untuk berbicara dengan pengembang tentang betapa hebatnya semua berbagi ini akan menjadi; hal lain untuk benar-benar melihat apa yang berarti dalam bentuk file siapa saja bisa men-download dan beban ke MatLab.

5. Bahkan data pribadi Anda bersama dengan aplikasi

Pada titik ini, semua data dibagi dengan aplikasi yang Anda instal. Yang berarti sekarang kau tidak hanya percaya Facebook, tapi pengembang aplikasi juga, banyak dari mereka terlalu kecil untuk perlu khawatir tentang menjaga data Anda tetap aman. Dan beberapa dari mereka mungkin bahkan lebih menantang daripada Facebook etis. Dalam prakteknya, apa artinya ini adalah bahwa semua data Anda - semuanya - harus dianggap publik secara efektif, kecuali Anda hanya pernah menggunakan aplikasi Facebook sama sekali. Digabungkan dengan API OpenGraph, Anda tidak lagi percaya Facebook, tetapi ekosistem Facebook.

4. Facebook teknis tidak cukup kompeten untuk dapat dipercaya

Bahkan jika kita tidak berbicara tentang isu-isu etis di sini, saya tak dapat mempercayai Facebook kompetensi teknis untuk memastikan data saya tidak dibajak. Misalnya, pengenalan baru-baru ini mereka "mereka Seperti" tombol membuatnya lebih mudah bagi spammer untuk mendapatkan akses ke feed saya dan spam jaringan sosial saya. Atau bagaimana ini permata untuk panen data profil? Ini hanya yang terbaru dari serangkaian kesalahan Keystone Kops, seperti sengaja membuat profil pengguna 'benar-benar publik, atau lubang scripting lintas situs yang membawa mereka lebih dari dua minggu untuk memperbaikinya. Mereka juga tidak terlalu peduli tentang privasi Anda atau tidak benar-benar memiliki insinyur yang sangat baik, atau mungkin keduanya.

3. Facebook membuatnya sangat sulit untuk benar-benar menghapus account Anda

Ini satu hal untuk membuat data publik atau bahkan menyesatkan pengguna tentang melakukannya, tetapi di mana aku benar-benar menarik garis adalah bahwa, sekali Anda memutuskan Anda sudah cukup, itu sangat sulit untuk benar-benar menghapus account Anda. Mereka tidak membuat janji tentang menghapus data dan semua aplikasi Anda telah digunakan dapat menyimpannya juga. Selain itu, penghapusan akun luar biasa (dan sengaja) bingung. Jika Anda pergi ke pengaturan account Anda, Anda diberi pilihan untuk menonaktifkan account Anda, yang ternyata tidak menjadi hal yang sama seperti menghapusnya. Menonaktifkan berarti Anda masih dapat ditandai dalam foto dan spammed oleh Facebook (Anda harus benar-benar keluar dari mendapatkan email sebagai bagian dari penonaktifan, sebuah detail sangat mudah untuk mengabaikan, karena Anda berpikir Anda menghapus account Anda). Akhirnya, saat Anda masuk kembali, kau sudah kembali seperti tidak pernah terjadi! Bahkan, itu benar-benar tidak jauh berbeda dari login tidak untuk sementara. Untuk benar-benar menghapus account Anda, Anda harus menemukan link dimakamkan di bantuan on-line (dengan "terkubur" berarti aku butuh lima klik untuk sampai ke sana). Atau Anda bisa klik di sini. Pada dasarnya, Facebook mencoba untuk mengelabui pengguna mereka ke dalam yang memungkinkan mereka untuk menyimpan data mereka bahkan setelah mereka telah "dihapus" account mereka.

2. Facebook tidak (benar-benar) mendukung Web Terbuka

Terbuka disebut Grafik API bernama sehingga menyamarkan sifatnya fundamental tertutup. Sudah cukup buruk bahwa ide di sini adalah bahwa kita semua pitch dan membuat lebih mudah daripada pernah untuk membantu Facebook mengumpulkan data lebih lanjut tentang Anda. Sudah cukup buruk bahwa konsumen kebanyakan tidak tahu bahwa data ini pada dasarnya publik. Sudah cukup buruk bahwa mereka mengklaim memiliki data ini dan bertujuan untuk menjadi satu untuk mengakses sumber ini. Tapi kemudian mereka cukup jujur untuk menyebutnya "terbuka," padahal sebenarnya, adalah sepenuhnya milik ke Facebook. Anda tidak dapat menggunakan fitur ini kecuali Anda di Facebook. Implementasi yang benar-benar terbuka akan bekerja sama dengan mana jaringan sosial kita lebih suka, dan akan terlihat seperti OpenLike. Demikian pula, mereka menerapkan OpenID hanya cukup untuk menyatakan mereka mendukungnya, sementara agresif mempromosikan alternatif eksklusif, Facebook Connect.

1. Aplikasi Facebook sendiri **** s

Antara peternakan dan perang mafia dan berita "atas" (tebakan yang selalu salah - adalah bahwa dikonfigurasi entah bagaimana) dan? Berbagai pengaturan privasi dan mengganggu iklan (dengan semua data tentang aku, yang terbaik tampaknya dapat lakukan adalah mempromosikan dating sites, karena, eh, aku tunggal) dan ribuan aplikasi jelek, Facebook hampir seluruhnya tidak berguna untuk saya pada saat ini. Ya, saya mungkin dapat menyesuaikan lebih baik, tapi navigasi ini konyol, jadi aku tidak repot-repot. (Dan, namun, entah bagaimana, aku tidak bisa bahkan mengubah warna atau menerapkan tema atau melakukan apa pun untuk membuat halaman personal saya terlihat.) Mari kita bahkan tidak masuk ke bagaimana perlahan feed Anda banyak halaman. Pada dasarnya, pada titik ini, Facebook lebih menyebalkan daripada apa pun.


Facebook jelas bertekad untuk menambahkan semua fitur dari setiap jaringan sosial bersaing dalam upaya untuk mengambil alih Web (ini adalah pencarian tanpa akhir yang kembali ke AOL dan mereka CD sialan yang hampir jatuh dari langit). Meskipun Twitter bukanlah hal yang paling berguna di dunia, setidaknya mereka sudah mencoba untuk tetap fokus dan tidak mencoba menjadi segalanya bagi semua orang.

Saya sering mendengar orang berbicara tentang Facebook seolah-olah mereka semacam monopoli atau kepercayaan masyarakat. Yah, mereka tidak. Mereka berhutang kita apa-apa. Mereka dapat melakukan apapun yang mereka inginkan, dalam batas-batas hukum. (Dan perlu diingat, bahkan mereka kriteria cukup keruh ketika datang ke jaringan sosial) Tapi. Itu tidak berarti kita harus benar-benar disiapkan dengan mereka. Selanjutnya, keberhasilan jangka panjang mereka tidak berarti dijamin - kita semua MySpace Lupa Password? Oh, benar, yang kita miliki. Apapun hype, kenyataannya tetap bahwa Sergei Brin atau Bill Gates atau Warren Buffett pribadi bisa memperoleh saham mayoritas di Facebook tanpa tegang rekening bank mereka. Dan pendapatan Facebook tetap lebih atau kurang kesalahan pembulatan untuk lebih mapan perusahaan teknologi.

Sementara jaringan sosial adalah kategori menyenangkan aplikasi baru menikmati pertumbuhan yang luar biasa, Facebook tidak hanya permainan di kota. Aku tidak seperti aplikasi mereka atau bagaimana mereka melakukan bisnis dan jadi aku telah membuat pilihan saya untuk menggunakan provider lain. Dan Anda juga bisa.




5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: 10 Alasan Anda Harus Keluar Facebook kebijakan privasi Facebook tetap sia-sia. Itu alasan yang cukup bagi banyak orang untuk meninggalkannya. Di sini Anda akan menemukan s...

5 komentar:

< >