25 Nov 2009

Bahaya Narkoba Bagi Anda

Generasi mudah sekarang ini memang sanggat tidak meyakinkan, kebanyakan dari sekian juta orang yang ada di Indonesia sudah mencandu narkoba.yang menyebabkan konflik. Contoh saja, seorang pelajar, sudah mencandu narkoba dan sunggu sulit menggembalikan seperti halnya orang normal, dia melakukan apa saja agar mendapatkan narkoba yang dia inginkan. Dan jika dia sudah benar-benar mencandu, dan apabila dia tidak mendapatkan barang yang dingginkan, kemungkinan besar adalah kematian.Supaya generasi mudah tidak terperangkap oleh benda haram yang menjadikan konflik ini,maka diharapkan, terutama para orangtua menghimbau pengawasan terhadap putra-putinya.karena mencegah lebih baik dari pada menanggulanginya.Artinya, di dunia hidup sengsara dan merana, di akhirat dihempaskan ke neraka dan api yang menyala. Untuk itu, selain para orangtua lebih mengawasi, genarasi muda dan siswa juga diimbau menjauhkan diri dari Narkoba sebelum terjebak dan terperangkap.
Jika ada keinginan untuk coba-coba, segeralah mematikan keinginan itu. Sebab coba-coba adalah awal dari ketagihan dan kecanduan. Bila ketagihan dan kecanduan Narkoba sudah menggerogoti kehudupan, maka tunggulah saat kehancuran. Karena awal dari ketagihan dan kecanduan bermuara kepada kehancuran.Upaya yang dilakukan secara bersama ini jelas hanya mengandung satu muatan, yaitu agar generasi muda dan siswa yang dipersiapkan untuk menerima tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang hanya menjanjikan kehancuran.Namun usaha dan kerja keras aparat dan BNK tidak akan membuahkan hasil maksimal tanpa adanya kesadaran dari generasi muda dan siswa itu sendiri, karena kuncinya terletak di tangan mereka. Mau berkarir dan berkarya atau mau hancur dan tergusur, merekalah yang akan menentukannya.
Banyak cara yang bisa dilakukan supaya diri terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, diantaranya pegang teguh norma agama dan sosial kemasyarakatan. Libatkan diri dalam kegiatan keluarga, sosial dan agama. Lakukan gerak badan serta olahraga secara kelompok dua atau tiga kali dalam seminggu. Salurkan hobi, rekreasi atau bermain dengan teman.Kembangkan kemampuan diri dengan berbagai keterampilan. Istirahat yang cukup tujuh sampai delapan jam dalam sehari. Makan yang cukup dengan gizi seimbang dan jam makan teratur serta usahakan bersama keluarga. Hadapi persoalan hidup dengan tidak takut, panik atau stres, karena setiap masalah pasti dapat diselesaikan. Jangan simpan perasaan tidak enak, ceritakan kepada orang lain. Yakinkan diri bahwa hidup telah ada yang mengatur, jalani sebaik-baiknya. Jangan mudah menerima sesuatu dari orang yang tidak dikenal atau dikenal tapi tidak dipercayai, urai ketua BNK Yuswir Arifin mencontohkan.
5 Mario Nabil - Free Full Downloads Software, Games, Movies, Article: Bahaya Narkoba Bagi Anda Generasi mudah sekarang ini memang sanggat tidak meyakinkan, kebanyakan dari sekian juta orang yang ada di Indonesia sudah mencandu narkoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >